Program Studi Ilmu Pemerintahan (S1)

Terakreditasi BAN-PT No. 432/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2018

Ilmu Pemerintahan hadir sebagai jawaban terhadap kebutuhan daerah dan desa akan tenaga terampil dan berkualitas di bidang politik dan pemerintahan dalam rangka mewujudkan tata kehidupan politik dan pemerintahan yang demokratis di era otonomi daerah.

Visi prodi Ilmu Pemerintahan :

Menjadi program studi yang berdaya saing tinggi dalam bidang pemerintahan  daerah di propinsi Nusa Tenggara Timur pada tahun 2020.

Misi program studi Ilmu Pemerintahan :

1.  Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang bermutu di bidang pemerintahan sesuai dengan standar nasional pendidikan tinggi.

2.  Melaksanakan penelitian dan publikasi yang bermutu dalam bidang pemerintahan daerah  sesuai dengan standar nasional pendidikan tinggi

3.  Melaksanakan pengabdian pada masyarakat yang bermutu dalam bidang pemerintahan daerah sesuai dengan standar nasional pendidikan tinggi.

4.  Menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak terutama berkaitan dengan pengembangan konsep good governance.       

Kompetensi Lulusan :

Mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang pemeritahan dan pembangunan sosial, kewirausahaan dan usaha produktif, perencanaan kebijakan sosial, fasilitator, dan mampu bekerja sama dengan kelompok multi disiplin.

Peluang Lapangan Kerja :

Fasilitator Pembangunan, Administrator Pemerintahan, Wirausahawan, Pelaksana Struktural/ PNS, Tenaga Tata Usaha, LSM, dan Anggota Legislatif.